PMII GALANG SEWU

Install Windows 7 di Dell XPS M1330

Install Windows 7 di Dell XPS M1330

Bagi teman-teman yang baru membeli  Laptop Dell XPS M1330 Pasti akan kesulitan dalam Penginstalan windows7 untuk itu kami coba membantu teman teman lewat artikel dari OMAHINSTALL

pertama siapkan cd driver dari dell
Jika instalasi, Windows 7 gagal booting. Stuck, tidak bisa masuk Windows. Coba melakukan “Repair Boot”, namun gagal juga.
maka !

Partisi
Di awal instalasi lihat bahwa hard disknya di partisi menjadi 5 bagian: Recovery, Drive C, Drive D, dan 2 partisi untuk Dell Media Direct (instant OS, untuk memutar DVD, lagu, dan lain-lain tanpa perlu booting ke dalam Windows).
jadi, Windows 7 yang tidak bisa boot tersebut bermasalah dengan partisi, karena partisi hard disk harus “di persiapkan” dahulu oleh Dell Media Direct. Jadi prosedur yang harus dilakukan adalah:
  1. Hapus semua partisi (boot notebook dengan live CD Ubuntu, lalu hapus partisi menggunakan Partition Editor dari menu Administration, lalu restart notebook).
    tidak membutuhkan partisi Recovery, dan partisi ini tidak ada gunanya. Jika Anda membutuhkannya, Anda harus mencari cara lain.
  2. Siapkan drive dengan Dell Media Direct; boot notebook dengan Dell Media Direct CD. Akan ada menu DOS yang muncul, lalu pilih opsi no 2 (“Custom..”) dan tentukan besar partisi untuk C, lalu restart.
  3. Boot dengan DVD Windows 7 & install Windows seperti biasa.
  4. Install driver menggunakan cd driver bawaan (Catatan: tanda centang di awal menunjukkan hardware yang sesuai dengan konfigurasi notebook Anda). Dell XPS M1330 tidak secara resmi mendukung Windows 7. Namun driver Vista yang ada di dalamnya masih kompatible dengan Windows 7, namun pastikan jika Anda menginstall Windows 7 32 bit, gunakan driver Vista 32 bit.
  5. Setelah instalasi Windows selesai, masukkan kembali Dell Media Direct CD, lalu klik install atau run ketika autoplay CD berjalan. Setelah instalasi selesai, matikan notebook lalu nyalakan kembali namun kali ini menggunakan tombol Media Direct (icon Home). Ini untuk menjalankan “initial build” (hanya sekali saja, selanjutnya tidak akan muncul).
catatan : Finger Print Reader
Saya cek kembali device manager dan saya tidak menemukan tanda device tanpa driver kecuali device finger print. Saya coba kembali instalasi driver namun masih gagal. Saya curiga bahwa drivernya masih belum mendukung Windows 7. Kembali saya meminta bantuan Google, dan tidak lama saya temukan bahwa saya harus menginstall driver dari si pembuat finger print device: UPEK. Link downloadnya adalah: http://www.upek.com/support/downloads/drivers/windows.asp


ingat kami tidak bertanggung jawab jika terjadi erorr 
saran bawa ke counter resmi dell 

Silahkan Cari penginstalan windows yang lain hanya di Omahinstal.blogspot.com

G+

0 Komentar untuk "Install Windows 7 di Dell XPS M1330"

Back To Top